Pencari Kerja Banjiri Job Fair di SMK N 1 Demak

Demak – Sebanyak 26 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja turut berpartisipasi dalam gelaran Job Fair yang diselenggarkan SMK N 1 Demak bekerjasama dengan Dinnakerind Kabupaten Demak.

Kegiatan Job Fair yang berlangsung di Auditorium SMK N 1 Demak, Rabu (23/08/23) di banjiri ratusan orang pencari kerja. Dari 26 perusahaan tersebut menyediakan 1.104 lowongan pekerjaan dengan kriteria jenjang pendidikan mulai lulusan SLTA sederajat, D3 hingga Sarjana.

Menurut Kepala Dinnakerind  Agus Kriyanto, tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Demak semakin meningkat dengan adanya Covid -19. Dengan diselenggarakannya Job Fair ini diharapkan tingkat pengangguran di Demak semakin menurun.

“Karena kita tahu dengan adanya covid 19 tingkat pengangguran di Kabuapten Demak lumayan tinggi. Dengan mempertemukan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja kita berterima kasih sekali, mudah-mudahan tingkat pengangguran terbuka di kabupaten demak ini bisa semakin menurun,”kata Agus.

Diketahui, permasalahan ketenagakerjaan terutama pencari kerja di Kabupaten Demak merupakan masalah kita bersama. Bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah saja untuk menyelesaikannya, namun diperlukan peran aktif masyarakat baik dari pihak pemberi kerja/perusahaan, para pengusaha, atau pun para pencari kerja serta stakeholder terkait yang berhubungan dengan ketenagakerjaan termasuk Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ada di SMK-SMK.

Untuk itu, Agus berharap kolaborasi dari SMK untuk membuat job fair semakin banyak sehingga mengurangi pengangguran di Demak.

“Kita keroyok bareng-bareng, kita bergotong royong mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Demak,”pungkasnya.(kominfo/ist/apj-rd)

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 31
Kunjungan Bulan Ini : 2191
Kunjungan Tahun Ini : 179418

Ikuti Kami