Pengemudi Harus Bersabar Menuju Ke Semarang, Dapat Melewati Jalur Alternatif

Demak – Pengguna lalu lintas jalur Pantura Demak - Semarang atau sebaliknya harus bersabar lagi karena kembali terjadi kemacetan pada ruas exit tol Sayung. Kemacetan timbul selain dampak dari betonisasi jalan di lajur kedua dari Demak ke Semarang juga akibat naiknya air pasang (rob) di badan jalan. Kemacetan semakin parah pada pagi hari, saat para warga memulai aktifitas dan sore hari saat selesai jam bekerja. 

Jarak tempuh Semarang - Demak yang semestinya hanya membutuhkan waktu 30 menit saat kemacetan terjadi bisa mencapai 60 hingga 120 menit.

Seperti halnya yang dialami oleh Fajar warga Semarang yang bekerja di Kabupaten Demak yang setiap harinya melalui jalan tersebut untuk pulang pergi, pernah mengaku terjebak dalam kemacetan hingga 1,5 jam saat dirinya pulang bekerja sore hari.

“Kemacetan parah sering terjadi pada saat jam berangkat bekerja dan sore saat pulang bekerja. Karena saya pernah terjebak 1,5 jam belum bisa keluar dari kemacetan. Kemacetan dikarenakan adanya peninggian jalan berupa betonisasi yang diper parah lagi dengan naiknya air laut hingga memenuhi badan jalan. Untuk saat ini air laut naik mulai siang hari kurang lebih pukul 12 siang dan surut pada petang hari,”kata Fajar, Senin (10/07/23).

Menurut Kasat Lantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi melalui akun medsos Polres Demak menyatakan, jalan Pantura tersebut sedang dilakukan peninggian jalan agar terhindar dari air rob sehingga dari arah Demak menuju Semarang hanya bisa dilintasi satu lajur. 

AKP Gargarin menyarankan kepada pengguna lalu lintas dari arah Demak menuju Semarang agar dapat melewati jalur alternatif melalui Pertigaan Buyaran – Kecamatan Guntur – Kecamatan Karangawen – Kecamatan Mranggen – Semarang. Kemudian dapat pula melalui Jalan Onggorawe – Desa Waru – Mranggen – Pedurungan Semarang. (kominfo/rd/ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 59
Kunjungan Bulan Ini : 15835
Kunjungan Tahun Ini : 161802

Ikuti Kami