Penyekatan Jalan, Untuk Cegah Virus Bermutasi

Demak –Guna mendukung penerapan PPKM Darurat, Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Satgas Covid lakukan penyekatan di Pos Cek Point PPKM Darurat Satlantas Polres Demak, Minggu (04/07/21).


Kasat Lantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan menyampaikan, pemerintah pusat melakukan penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Untuk itu sebagai tindak lanjut instruksi dari pemerintah pusat, kami melakukan penyekatan di Pos Cek Point PPKM Darurat Satlantas Polres Demak

“Dimana penyekatan itu dilakukan guna mencegah masuknya masyarakat yang di luar Kabupaten Demak,” kata Kasatlantas.

Pihaknya menjelaskan, bagi masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Demak harus menunjukkan kartu vaksinasi, minimal vaksin pertama dan hasil swab antigen, apabila tidak bisa menjunjukan surat vaksin dan hasil swab maka akan di putar balikan

“Dalam kegiatan penyekatan ini, kami juga mensosialisasikan Aturan PPKM Darurat Kepada masyarakat, dan melakukan swab antigen gratis secara drive thru kepada masyarakat yg masuk ke kabupaten Demak ,” terangnya.


Kasatlantas menambahkan, “dalam melakukan kegiatan penyekatan ini, personel di lapangan juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas, serta juga membagikan masker kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Kominfo/ist) 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 283
Kunjungan Bulan Ini : 16059
Kunjungan Tahun Ini : 162026

Ikuti Kami