Peran Fundamental Dalam Wujudkan Kemakmuran Daerah

Demak – Sebagai perwujudan dalam pembangunan ekonomi daerah, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) memiliki peran fundamental dalam mewujudkan kemakmuran daerah dengan memberikan kontribusi terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun pada evaluasi kinerja BUMD Kabupaten Demak Semester I Tahun buku 2022 di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Selasa, (26/7/22).

“Perlu adanya evaluasi kinerja BUMD secara berkala dan berkelanjutan sebagai dasar bagi perusahaan dalam memberikan bahan masukan terkait dengan pelaksanaan kegiatan, prestasi karyawan, hingga penyusunan kebijakan manajemen BUMD untuk masa yang akan datang.” Kata Wabup

Lanjutnya, dengan adanya evaluasi, maka akan diperoleh informasi aspek mana saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, sehingga mendukung kemajuan BUMD.

“Identifikasi segala permasalahan, baik internal maupun eksternal yang menghambat kinerja BUMD saat ini. Lakukan pengelolaan BUMD dengan amanah dan adil sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku” tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh Pimpinan BUMD untuk menerapkan sikap-sifat kepemimpinan sesuai dengan keteladanan sifat-sifat Rasulullah SAW. Keteladanan ini sangat dibutuhkan, mengingat pimpinan BUMD memiliki peran strategis atas tercapainya tujuan organisasi.

“Setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Dengan adanya kegiatan hari ini, saya harap mampu memperkuat dan menegaskan komitmen seluruh unsur BUMD, utamanya pimpinan BUMD untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan amanah.” Tegasnya.

Sebagai salah satu pelaku ekonomi di daerah, Wakil Bupati berharap BUMD mampu menjadi salah satu penggerak bagi perekonomian daerah yang terus berinovasi dan produktif secara istiqomah. 

“Semoga BUMD dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dengan pelayanan terbaik dan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian Kabupaten Demak.”

“Jalin kolaborasi antar BUMD dan ubah paradigma kompetisi usaha sebagai semangat bersama mencapai tujuan masing-masing BUMD, yang muara akhirnya tercapai kesejahteraan masyarakat yang merata.” Terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pimpinan dan karyawan BUMD agar bekerja dengan jujur, ikhlas, dan amanah. 

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi ibadah menjalankan perintah Allah SWT serta mengoptimalkan potensi fisik dan pikiran yang diberikan Allah SWT kepada kita.” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Daerah, Kepala BPKPAD, Kepala Bappelitbangda atau yang mewakili, serta Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda, Dewan Pengawas, Dewan Komisaris, Direksi, Pimpinan Cabang, dan Kepala Koordinator BUMD se-Kabupaten Demak. (Kominfo/Apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 919
Kunjungan Bulan Ini : 28438
Kunjungan Tahun Ini : 174405

Ikuti Kami