Peran Perempuan Penting Dalam Berdemokrasi

Demak - Peran perempuan sangatlah penting karena merupakan bagian dari kehidupan berdemokrasi dan transparansi dalam penyelenggaraan negara. Keterlibatan kaum perempuan akan memberi keseimbangan dan pengawasan yang ber-perspektif gender serta dapat menjamin kepastian non-diskriminatif, lebih adil, dan setara.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti’anah pada acara Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Bidang Politik, Hukum, Sosial, Dan Ekonomi di Ballroom Wakil Bupati, Selasa, (18/10/2022).

Perkembangan zaman yang semakin maju saat ini, menuntut perempuan untuk berperan di segala sektor dengan tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan. Seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan membuktikan bahwa keberadaannya layak untuk diperhitungkan, dan sudah banyak perempuan yang berhasil membuktikan dengan berperan ganda atau menjadi mitra sejajar pria.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak mengapresiasi setinggi – tingginya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi hari ini.

“Ini salah satu upaya peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Demak. Partisipasi perempuan dalam lembaga pemerintahan dan lembaga legislatif sangat dibutuhkan sebagai wujud keterlibatan perempuan dalam pembangunan serta sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.” Terangnya.

Tidak lupa Eisti juga mengajak kepada kaum perempuan Kabupaten Demak untuk selalu berpikiran maju, dan belajar untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dan berkarya memanfaatkan potensi yang ada. 

“Saya harap kaum perempuan akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, siap mental, dan psikologis untuk melaksanakan fungsi-fungsi jabatan sebagai perumus kebijakan maupun pengambil kebijakan.” Harapnya.

Lanjutnya, “Melalui forum ini saya harap para anggota organisasi perempuan di Kabupaten Demak dapat sharing atau berbagi pengetahuan dan pengalaman, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada anggota masyarakat khususnya para perempuan, untuk dapat berkontribusi di segala bidang baik politik, hukum, sosial, dan ekonomi.” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Eko Pringgo Laksito Kabupaten Demak yang sekaligus Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak, Nur Saadah selaku narasumber, Perwakilan Organisasi Masyarakat Perempuan serta peserta sosialisasi dan tamu undangan. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 555
Kunjungan Bulan Ini : 29400
Kunjungan Tahun Ini : 175367

Ikuti Kami