Peringati Word Cleanup Day 2022, Dinkominfo Demak Gelar Aksi Kebersihan

Demak – Hari Aksi Bersih-Bersih Se-Dunia atau Word Cleanup Day (WCD) Indonesia 2022 diperingati Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak dengan melakukan gotong royong membersihkan sampah di area lingkungan Dinkominfo, lingkungan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM dan Taman Kali Tuntang, Jum’at (23/09/22).

Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini melalui Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo mengatakan, Cleanup Day ini merupakan kegiatan moral untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain itu momentum ini juga untuk mengingatkan kembali untuk menjaga bumi.

“Ini menjadi momentum yang harus disebarluaskan, mengingatkan kembali, karyawan Kominfo untuk bersama menjaga bumi kita yang semakin tua,”kata Indrijantoro Widodo.

Dalam aksi ini, pihaknya juga melakukan gerakan pilah sampah. Menurutnya hal ini sangat penting, karena ada sampah yang bernilai ekonomis.

“Pemilihan sampah sangat berguna, disamping menambah income, juga untuk menjaga TPA tidak cepat penuh,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya WCD 2022 dapat menggerakkan karyawan Kominfo untuk dapat menjaga kebersihan dari sampah demi menjaga kesehatan. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags demak nasional kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 261
Kunjungan Bulan Ini : 24950
Kunjungan Tahun Ini : 56253

Ikuti Kami