Perkuat Potensi Wisata Desa Dengan Kolaborasi Agro

Demak – Meskipun tergolong baru sebagai wahana wisata air, waterpark Tembalang Asri yang berada di desa Boyolali kecamatan Gajah ini mampu menyedot animo masyarakat. Kunjungan wisatawan lokal terutama anak anak ini tampak membludak saat liburan lebaran dan kenaikan kelas. Mereka ada yang datang dengan keluarga ada juga anak anak berombongan dengan menggunakan kereta kelinci

"Saat uji coba di buka untuk umum liburan lebaran kemarin pas sekali dengan moment dan waktunya, dalam waktu satu bulan itu penjualan tiket masuk mencapai 100 juta rupiah, ini belum termasuk dengan hasil parkir, sewa ban, serta kantin." Kata Sunggono Kades Boyolali.

"Untuk wisata ini kami rintis pada tahun 2019, namun karena adanya pandemi covid-19 selama dua tahun sehingga wahana ini mengalami keterlambatan pembangunanya. Dan Alhamdulillah ini sudah kami buka dan luar biasa peminat serta antusias para pengunjungnya." Ungkapnya. 

Untuk memberikan rasa aman dan pengawasan pada keselamatan pengunjung di wahana tersebut sudah di antisipasi untuk tingkat keamanannya, seperti adanya kamera pengawas CCTV maupun penjaga kolam. 

Wahana bermain air untuk anak anak ini menyediakan dua kolam renang dan satu kolam keceh. Kemudian juga ada wahana ember tumpah yang menjadi favorit anak anak. Kedepanya Sunggono berniat memajukan wisata pedesaan ini  dengan berkolaborasi secara maksimal dengan wisata agro jambu madu yang ada di desa Boyolali. (Kominfo/Rd-Apj).

Tags hiburan wisata inovasi demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 605
Kunjungan Bulan Ini : 3055
Kunjungan Tahun Ini : 199581

Ikuti Kami