Perlu Dukungan Masyarakat Dalam Tahapan Coklit

Demak - Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Pantarlih.  Kegiatan yang dilakukan Pantarlih ini bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih. Petugas pantarlih dengan mendatangi para Pemilih secara langsung dari rumah ke rumah.

Dalam Keputusan KPU  masa kerja Pantarlih  satu bulan di mulai 24 Juni  hingga 25 Juli 2024. Untuk  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak. 

Komisioner KPU kabupaten Demak Nur Hidayah menyampaikan masyarakat agar turut berperan mendukung kelancaran pantarlih saat melakukan coklit. 

" Misalkan ada keluarga yang sudah meninggal namun masih tercantum di data kartu keluarga ( KK) dapat melaporkan pada dinas kependudukan agar dapat di ganti karena akan mempengaruhi saat akumulasi jumlah pemilih" Kata Nur Hidayah saat menjadi Narsum Talk Show di studio RSKW FM, Rabu ( 3/6/24).

Selanjutnya Nur Hidayah juga berharap keluarga yang sudah di coklit petugas agar rela jika rumahnya di tempeli stiker oleh petugas. Sebab jika tidak mau di tempeli pihak Bawaslu jika mengetahui akan terkesan belum dilakukan coklit. 

Talk Show yang berlangsung kurang lebih 60 menit ini di pandu host Nikita Ari dengan tema sosialisasi pantarlih serentak pilkada 2024.(Kominfo ist/nin)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 571
Kunjungan Bulan Ini : 14913
Kunjungan Tahun Ini : 160880

Ikuti Kami