Petugas Kedepankan Edukasi Dan Sosialisasi Saat Operasi Zebra Candi 2024

Demak – Kasat Lantas Polres Demak, AKP Thoriq Azis, melalui Kanit Gakkum, Iptu Bambang Susilo menyampaikan, dalam Operasi Zebra Candi 2024 yang dilaksanakan jajaran Polres Demak dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 yakni terfokus pada jenis pelanggaran kasat mata, seperti tidak memakai helm, knalpot brong, hingga safety belt. Namun demikian, pihak kepolisian lebih menitikberatkan pada edukasi dan sosialisasi.

"Kami hanya melakukan teguran bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran, karena operasi ini bersifat edukatif dan sosialisasi," jelas Iptu Bambang, saat menggelar Operasi Zebra Candi di depan Terminal Demak, Selasa (15/10/24).

Dirinya mengatakan, imbauan dan sosialisasi yang dilakukan dengan cara simpatik, di antaranya berupa pemberian pamflet dan pemberian hadiah berupa bunga, coklat serta helm kepada pengguna jalan yang taat aturan.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan keselamatan, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

"Kami berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara simpatik. Diharapkan dengan cara demikian, para pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya," terangnya. (kominfo/ist/apj)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 243
Kunjungan Bulan Ini : 20885
Kunjungan Tahun Ini : 286369

Ikuti Kami