Pohon Tumbang Di Jalur Pantura Demak Akibatkan Kemacetan

Demak – Hujan deras disertai angin kencang yang menimpa di wilayah Kecamatan Wonosalam dan sekitarnya mengakibatkan pohon tumbang, Minggu (28/3/21). Hal tersebut berdampak pada kemacetan lalu lintas di Jalan Sedo-Trengguli.

Untuk mengurai kemacetan tersebut sejumlah personel gabungan yang terdiri dari Polri, PMI dan BPDB lakukan evakuasi pohon tumbang.

Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang N menyampaikan, tumbangnya pohon besar yang terjadi di jalur Pantura Demak - Semarang menjadikan kemacetan yang lumayan panjang. “Karena lokasi ini merupakan rute padat kendaraan otomatis dengan adanya pohon tumbang sangat menganggu pengguna jalan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, tumbangnya pohon tersebut yakni akibat hujan lebat yang disertai angin kencang sehingga membuat akar pohon trembesi tidak kuat mengangkat daunnya yang terlalu lebat sehingga akarnya terangkat dan tumbang.

“Iya akibat angin kencang membuat akar trembesi tersebut terangkat dan tumbang”, tuturnya.

Eko menambahkan dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan kerugian materil dan menimbulkan korban jiwa. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Setelah melakukan koordinasi dengan personil gabungan, kemudian kami segera melakukan evakuasi dengan pemotongan pohon untuk kelancaran arus lalu lintas”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 630
Kunjungan Bulan Ini : 25319
Kunjungan Tahun Ini : 56622

Ikuti Kami