Polres Demak Siapkan Pos Terpadu Selama Operasi Ketupat 2024

Demak - Untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Demak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024. Bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Demak, Kamis (4/4/24) 

Bupati Eisti'anah selaku pimpinan apel, turut hadir unsur Forkopimda,Dandim 0716/Demak Letkol Kavaleri Maryoto, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, Forkopimda Kabupaten Demak, serta pejabat utama Polres Demak. 

Operasi Ketupat 2024 ini dilaksanakan selama tanggal 4 hingga 16 April 2024. Untuk pengamanan arus mudik dan Lebaran di Kabupaten Demak. 

Bupati Eisti'anah dalam Pengarahannya menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan berbagai stakeholder dalam menghadapi tantangan keamanan selama Ramadan dan Lebaran, terutama mengantisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan mencapai 1,76 juta orang. 

Eisti'anah juga mengingatkan tentang kondisi Jalur Pantura Demak yang rawan banjir dan rob. Petugas gabungan untuk fokus pada penanganan kepadatan arus lalu lintas serta memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik. 

"Ajak pemudik untuk memanfaatkan jalan tol dan pos lebaran untuk beristirahat. Berikan pelayanan terbaik bagi pemudik agar mereka merasa aman dan nyaman selama di perjalanan," kata Eisti.

Siapkan Pos Terpadu

Sementara pada kesempatan tersebut, Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, menyampaikan, telah menyiapkan tiga pos terpadu dan satu pos sinergitas TNI-Polri untuk mendukung operasi ini. 

"Dengan melibatkan 450 personel gabungan dari berbagai instansi, operasi ketupat 2024 tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas, tetapi juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara keseluruhan di Kabupaten Demak," kata Purbaya.

"Polres menerjunkan 342 personel pengamanan. Mari kita perkuat sinergi, kolaborasi dan komunikasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi para pemudik," pungkasnya.

(Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 279
Kunjungan Bulan Ini : 23041
Kunjungan Tahun Ini : 104435

Ikuti Kami