Presiden Tinjau Bencana Banjir Demak, Pastikan Penyelamatan Warga Terdampak

Demak - Presiden RI Joko  Widodo mengunjungi Korban Banjir Di kabupaten Demak. Dalam kunjungan kerja tersebut Presiden di dampingi bupati Demak Eisti'anah melihat langsung kondisi para pengungsi terdampak banjir di SMK Ganesa kecamatan Gajah .

Dilanjutkan peninjauan lokasi pengungsi di wisma halim karangrejo kecamatan Wonosalam. Joko Widodo merasa prihatin atas musibah yang terjadi di Demak, akibat  dua kali diterjang banjir bandang di awal tahun 2024. Sambil berdialog dengan pengungsi Presiden juga memberikan bantuan kepada mereka, Jumat (22/3/24)

Jokowi ingin memastikan penanganan banjir Demak berjalan baik. Yang menitikberatkan penanganan pada keselamatan warga. Selain mengecek distribusi bantuan kepada warga terdampak banjir Demak. Jokowi juga akan melihat proses evakuasi, pendirian tenda darurat, pembangunan dapur umum, hingga pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Presiden telah memerintahkan Menteri PUPR dan Kepala BNPB untuk merespons situasi darurat banjir di Demak dan sekitarnya terutama dengan memprioritaskan perbaikan sejumlah tanggul yang jebol.(komf/ ist-bib-ard)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 377
Kunjungan Bulan Ini : 14038
Kunjungan Tahun Ini : 72840

Ikuti Kami