Program Masganesa Mampu Bangkitkan Anak Anak Untuk Mengaji

Demak – Polres Demak menggelara lomba mengaji bagi anak-anak yang berlokasi di TPQ Roudhotul Qur’an, Desa Getas, Kecamatan Wonosalam, Rabu (20/04/22). Kegiatan mengaji yang dikemas dalam program Masganesa (Bhabinkamtibmas Ngaji Neng Desa) diadakan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1443 H.

Ide kreatif program tersebut muncul dari Bhabinkamtibmas Polsek Wonosalam Bripka Mujiyanto. Mujiyanto mengatakan program Masganesa bertujuan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1443 H.

“Program Masganesa diadakan untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak, agar kedepan anak-anak tidak takut dengan polisi,”kata Mujiyanto.

Terpisah, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, “Bhabinkamtibmas, agar selalu bersinergi dan selalu dekat dengan masyarakat. Karena kita sebagai pengayom, pelayan, serta pelindung masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah polisi terdepan di desa agar ke depan terus ditingkatkan kerja sama dengan masyarakat dan jajaran desa,kelurahan dan forum komunikasi polisi masyarakat dan warga.”

Sementara, Pengasuh TPQ Roudhotul Qur’an Nurhadi (43) mengucapkan  terima atas program Masganesa karena dapat memotivasi dan meningkatkan belajar Al-Qur’an anak didiknya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya program Masganesa ini, karena program ini dapat meningkatkan dan memotivasi anak didik kami dalam belajar Al-Qur’an. Selain program Masganesa ada juga program Senasib (Sedekah Nasi Bungkus) yang diadakan setiap hari Jum’at ,” pungkasnya. (kominfo/ist-rdy)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 809
Kunjungan Bulan Ini : 17966
Kunjungan Tahun Ini : 99360

Ikuti Kami