Rakor Paguyuban PMI Wilayah I di PMI Kabupaten Demak

Demak - Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI Provinsi Jawa Tengah Slamet Budi Prayitno, pada Rakor Paguyuban PMI Wilayah I di PMI Kabupaten Demak menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PMI di wilayah I, atas segala dukungannya dalam penanganan bencana dan kegiatan lainnya.

"Palang merah Indonesia terus membangun sinergitas dengan masyarakat dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam meningkatkan ketahanan Indonesia. Menyambut HUT PMI ke 79 tahun, diharapkan peningkatan pengelolaan relawan agar kinerjanya kebih terarah, efektif dan efisien. Sehingga dapat didayagunakan dalam mengemban misi kemanusiaan," kata Budi. Rabu, (21/8/24).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan dalam bekerja agar selalu memegang integritas dan berpedoman dengan misi PMI.

"Dalam bekerja harus selalu memegang integritas dan berpedoman dengan misi PMI yaitu memilihara reputasi organisasi PMI di tingkat nasional dan internasional. Menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah," jelasnya

Kemudian Meningkatkan integritas dan kemandirian organisasi melalui kerjasama strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan PMI dengan mengutamakan keberpihakan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

Pihaknya berharap dengan hasil rakor hari ini hendaknya dapat menguatkan kerjasama antar PMI kabupaten/kota di wilayah I ini, baik dalam hal kesiapsiagaan bencana, pelayanan darah, dan pelayanan kemanusiaan lainnya.

"PMI menjaga mandat utamanya yaitu memberikan pelayanan hingga ke masyarakat yang rentan serta ada untuk menjadi mitra pemerintah dan berkolaborasi dengan mitra-mitra korporasi atau lembaga lainnya untuk mewujudkan visi PMI yaitu terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto. Ketua Paguyuban PMI wilayah I Awal Prasetyo dan jajaranya, Ketua / Pengurus PMI Kabupaten / Kota Wilayah I. Pengurus Ka Markas, Ka UDD dan para staf PMI di wilayah I. Serta pimpinan lembaga / OPD terkait. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 28
Kunjungan Hari Ini : 318
Kunjungan Bulan Ini : 318
Kunjungan Tahun Ini : 219019

Ikuti Kami