Rakor Pencegahan Anemia Pada Anak Usia Sekolah dan Remaja

Demak - Pemkab Demak menggelar Rakor Tim Pembina dan Pelaksana UKS/M dalam rangka pencegahan anemia pada anak usia sekolah dan remaja di Kabupaten Demak tahun 2022. Kamis, (27/10/22).

Kegiatan yang di laksanakan di Pendopo Satya Bhakti Praja dihadiri oleh Bupati Demak Eisti’anah, Pj Sekda Demak Eko Pringgolaksito, Kabag Kesra Setda Demak Muhammad Muzayyin, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Kementrian Agama Kabupaten Demak, Puskesmas Kecamatan, UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan dan Pengawas Urusan Agama Kecamatan.

Kabag Kesra Setda Demak Muhammad Muzayyin dalam laporannya menyampaikan kegiatan Rakor Tim Pembina dan Pelaksana UKS/M dalam rangka pencegahan anemia pada anak usia sekolah dan remaja di Kabupaten Demak tahun 2022 berdasarkan undang -undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kemudian undang - undang nomor 23 tahun 1992 tentang pokok - pokok kesehatan serta surat keputusan bersama empat Menteri yakni Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pendidikan kesehatan, kemudian meningkatkan pelayanan kesehatan dan membina lingkungan sekolah sehat.

Ia melaporkan bahwa jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni sebanyak 150 peserta yang terdiri dari 15 peserta TP-UKS/M Kabupaten Demak, 79 peserta dari unsur tim pembina UKS/M di 14 Kecamatan, dan 56 dari tenaga pendidik yang terdiri dari empat Kepala Sekolah atau Kecamatan. Bupati Demak Eisti'anah dalam sambutanya menyampaikan, pada beberapa waktu lalu kita sudah canangkan meminum tablet tambah darah khususnya untuk para perempuan.

"Kita jadikan sama - sama masyarakat kabupaten Demak pencegahan anemia. Ini cara kita mencegah anemia di anak muda, jika secara dini sudah di cegah sehingga kedepannya sudah sehat kandungan dan saat adek - adek hamil sudah menurun anak stunting sehingga menjadikan generasi emas." Kata Eisti.

"Kita lakukan sebagai upaya ingin menjadikan para generasi muda yang sehat tentunya kalau semua sehat cara pikir sehat dapat menjadi penerus pimpinan di masa mendatang." Imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Demak ini tidak lupa untuk mengajak para stakeholder terkait untuk turut membantu mewujudkan dan mencegah anemia pada anak usia sekolah dan remaja di Kabupaten Demak.

"Kami berharap OPD terkait seperti Dindikbud, Dinkes bisa bersinergi bersama untuk mewujudkan agenda kali ini, mencegah terjadinya anemia di Kabupaten Demak. Bagaimana kita bisa berkoordinasi bersama karena tidak bisa bekerja sendiri. Saya harap dari kegiatan ini tujuan kita bisa berhasil kedepannya." Pungkasnya. (Kominfo/Apj/Ist).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 656
Kunjungan Bulan Ini : 29501
Kunjungan Tahun Ini : 175468

Ikuti Kami