Rob Penghalang Pembuangan Air, Siapkan Dua Pompa Di Loireng

Demak - Bupati Demak Eisti'anah saat mengunjungi lokasi banjir Desa Loireng dan Sayung, mengungkapkan tantangan yang dihadapi akibat air rob tinggi yang mempersulit pembuangan air ke muara. Dirinya telah mengirimkan dua pompa air besar yang kini ditempatkan strategis di dekat pintu air. Tanpa harus membuka pintu air, yang sebelumnya hanya akan menambah volume air yang masuk ke area terdampak.

Selain itu, Bupati Eisti'anah menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Sayung atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pembagian fokus dalam penanganan banjir. 

 "Kami berharap dengan penempatan dua pompa besar dan beberapa pompa kecil lainnya, situasi banjir di Desa Loireng dan Sayung dapat segera teratasi. Upaya yang dilakukan akan membuahkan hasil dalam dua hari, mengurangi genangan banjir secara signifikan.  terang Eisti, Minggu (24/3/24). 

Banjir yang telah melumpuhkan 11 desa di Kecamatan Sayung memaksa 191 jiwa mengungsi. Namun, dengan tindakan cepat dan tepat dari Bupati Eisti'anah, ada harapan yang kuat akan pemulihan kondisi ke normal dalam waktu dekat, membawa angin segar bagi warga Sayung yang terdampak. (Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 269
Kunjungan Bulan Ini : 269
Kunjungan Tahun Ini : 81663

Ikuti Kami