Salurkan Bantuan Alat Angkut, Untuk Tingkatkan Kualitas Tembakau

Demak – Untuk mempermudah pengangkutan daun tembakau, sebanyak 5 sarana angkut roda tiga disalurkan kepada 5 Kelompok Tani di 2 Kecamatan penghasil tembakau di Kabupaten Demak, yakni Kecamatan Mranggen dan Kecamatan Karangawen.

5 kelompok tani penerima bantuan meliputi Kelompok Tani Dadi Makmur Desa Sumberejo Kecamatan Mranggen, Kelompok Tani Sido Makmur Desa Tamansari Kecamatan Mranggen, Kelompok Tani Sido Makmur Desa Kebonbatur Kecamatan  Mranggen, Kelompok Tani Linangkung Desa Kangkung Kecamatan Mranggen serta Kelompok Tani Mekarsari Desa Jragung Kecamatan Karangawen.

Plt Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Demak Heri Wuryanta menyampaikan, bantuan tersebut diberikan dari kegiatan Panen dan Pascapanen Bahan Baku dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

“Berkat perhatian dari Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, petani tembakau mendapatkan bantuan berupa sarana angkut roda tiga”, ujarnya, Rabu (7/4/21).

Ditambahkan Heri, pemberian bantuan ini bertujuan agar mutu tembakau menjadi lebih baik.”Karena selama ini pengangkutan hasil panen ke rumah masing-masing itu kurang baik, selain itu dengan adanya bantuan ini  agar para petani tembakau dapat menikmati hasil dari cukai tembakau dari Pemerintah”, terangnya.

Salah satu perwakilan Kelompok menyampaikan terima kasih oleh Ketua Kelompok  Tani Mekarsari Sunoto atas bantuan yang di berikan,” Terima kasih atas bantuan yang di berikan, selama ini kami membawa hasil panen secara manual (disunggi) untuk dibawa ke tempat petani pengumpul”.

“Batuan ini memudahkan kami mengangkut hasil panen tembakau pada lahan yang sulit dijangkau oleh truk, sarana angkut roda tiga ini sangat bermanfaat bagi kami petani tembakau”,pungkasnya.(kominfo/ist/rd)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 724
Kunjungan Bulan Ini : 13626
Kunjungan Tahun Ini : 72428

Ikuti Kami