Satpol PP Siap Amankan Prosesi Iringan Prajurit Patangpuluhan

Demak – Menyambut puncak grebeg besar yang akan jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah atau 10 Juli 2022, pemkab Demak melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP akan meningkatkan keamanan dan ketertiban pada perayaan acara iring-iringan tumpeng sanga dan prajurit patang puluhan.

Kepala Satpol PP Muh Ridhodhin membeberkan bahwa, nantinya akan ada pesonil yang di tugasi untuk pengamanan iring-iringan tumpeng sanga dari Pendopo Kabupaten Demak ke Masjid Agung Demak. Dan iring-iringan prajurit patang puluhan dari Pendopo Kabupaten Demak sampai dengan ke Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Muh Ridhodhin saat di hubungi tim pemberitaan Dinkominfo di sela-sela kegiatannya melalui telepon. Kamis, (30/6/22).

“Kami sudah siapkan untuk personil yang turun mengamankan pada iring-iringan tumpeng songo. Akan ada 40 personil. Dan nanti kita juga di bantu oleh tim Dinas Perhubungan dengan 11 personil, tim Polri 40 personil, Kodim 20 personil dan Linmas 15 personil. Tentu ini akan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.” Terangnya

Sementara untuk tim pengamanan iring-iringan prajurit patang puluhan dari Satpol PP 60 personil, Dinhub 12 personil, Polri 60 personil, Kodim 30 personil, dan linmas 15 personil.

Dirinya mengaku bahwa dalam persiapan tersebut tidak ada kendala yang khusus, namun karena keterbatasan personil saja.

“Kami tidak ada kendala dalam menyiapkan keamanan, karena kami juga sudah terbiasa dengan hal ini, sudah menjadi tugas kami. Namun kemungkin karena kami personilnya sedikit, dan euforia masyarakat pastinya akan membludak sehingga personilnya terbatas.” Katanya.

Dirinya berharap agar masyarakat di Kabupaten Demak ataupun lainya yang akan hadir pada perayaan dapat membantu untuk keamanan dan ketertibannya.

“Tentu ini saya juga meminta batuan kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan, ketertiban. Salah satu contohnya yaitu tetap menjaga tanaman sekitar, jangan sampai rusak maupun di rusak.” Pungkasnya. 

Sebagai informasi acara tumpeng sanga akan di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022 pukul 19.00 WIB dan untuk prajurit patang puluhan di laksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022. (Kominfo/Apj-rd)

Tags wisata seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 1093
Kunjungan Bulan Ini : 16240
Kunjungan Tahun Ini : 75042

Ikuti Kami