Sebanyak 165 Paket Sembako di berikan pada korban banjir Desa Ploso

Demak - Sebanyak 165 paket sembako diberikan  Bupati Demak Eisti'anah  kepada warga desa ploso terdampak banjir luapan air sungai tuntang. Penyerahan diterimakan perwakilan warga Dukuh Kalitangeh, Desa Ploso, Kecamatan Karangtengah, Kamis, (30/3/23). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak di dampingi oleh Baznas Demak, PMI Demak, BPBD Demak, dan Dinsos Demak.

Bupati Eisti'anah menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban banjir di Desa Ploso.

"Kami tim kemanusiaan dari Pemkab Demak yang terdiri dari BPBD, Basnaz, Dinsos dan PMI bersama membantu masyarakat terdampak luapan sungai tuntang," kata Bupati Demak Eisti'anah. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa akibat luapan sungai Tuntang tidak hanya Desa Ploso saja yang terkena imbasnya, melainkan masih ada 7 Desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Demak.

"Kemarin kami sudah melihat sampai ke Kebonagung juga, kami memberikan bantuan yang terkena sekitar 150 KK yang terdampak banjir tersebut. Kami membantu berupa paket sembako," terangnya. 

"Semoga bantuan ini bisa memberikan sedikit keringanan masyarakat yang terdampak," Harapnya. 

Tidak hanya bantuan saja yang di berikan Pemkab Demak kepada korban banjir akibat luapan sungai Tuntang, dari pihak Dinas Kesehatan juga  turun untuk rutin mengecek kesehatan warga terdampak banjir.

"Untuk pelayanan kesehatan, sudah dari dinas kesehatan untuk mendatangi warga dari rumah kerumah untuk mengecek kesehatan warga desa Ploso yang menjadi korban," jelas Eisti. 

Sementara Kades Ploso, Ahmad Muzaka mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bupati kepada warga yang terdampak banjir.

"Terimakasih banyak ibu Bupati dan rekan-rekan tim kemanusian atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat," kata Kades Ploso. (Kominfo/Apj-rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 1120
Kunjungan Bulan Ini : 15461
Kunjungan Tahun Ini : 161428

Ikuti Kami