Sepuluh Desa Terdampak Banjir Siap Gelar Pemungutan Suara Susulan

Demak - Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di Kecamatan Karanganyar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak telah mendistribusikan logistik pemilu di 10 desa yang terdampak banjir. Pemungutan suara susulan  dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Desa-desa yang akan melaksanakan PSS meliputi Karanganyar, Wonorejo, Ketanjung, Cangkring Rembang, Cangkring, Jatirejo, Wonoketingal, Ngemplik Wetan, Undaan Lor, dan Undaan Kidul. 

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati, menginformasikan bahwa distribusi logistik meliputi 570 kotak suara yang berisi lima jenis surat suara dan logistik pemilu lainnya.

"Pendistribusian logistik pemilu ke 10 desa tersebut juga diawasi ketat oleh pihak kepolisian dengan menggunakan tiga armada pengangkut," kata Ulfa, Jumat (22/2/24) saat dikonfirmasi via watshap. 

Rencana pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 64 titik dengan total 114 TPS yang akan didirikan pada Jumat, 23 Februari 2024. 

"Kami akan memantau secara langsung pendirian TPS tersebut untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana," tambahnya.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Demak untuk pelaksanaan PSS di 10 desa tersebut. 

"Kami terus berupaya membersihkan lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk PSS," kata Sugiharto.

"Kami berharap PLN dapat mendukung dengan menyediakan listrik di lokasi PSS dan warga dapat aktif berpartisipasi dalam pemungutan suara ini," tegasnya.

Sementara, Kajari Demak, Andri Kurniawan, menyatakan bahwa PSS menjadi sorotan nasional dan internasional. 

"Kejaksaan akan mengawal proses PSS ini dengan baik. Partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan, terutama dari para Kepala Desa untuk mensosialisasikan PSS," kata Andri.

(Komf/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 11
Kunjungan Bulan Ini : 19486
Kunjungan Tahun Ini : 100880

Ikuti Kami