Siapkan Lahan Pertanian Dan Perkebunan, Guna Lakukan Swasembada Pangan

Demak – Dalam rangka membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan ketahanan swasembada pangan, Kodim 0716/Demak jajaran Korem 073/Makutarama melalui Koramil 09/Karangtengah siapkan lahan pertanian dan perkebunan, Senin (04/01/21).

Danramil 09/karangtengah Kapten Inf Mulyadi menyampaikan, Kodim telah menyiapkan tanah seluas 1 hektar. “ Lahan 1 hektar saat ini tengah dalam tahap pengerjaan pengolahan lahan”.

Dijelaskan, untuk ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0716/Demak telah menyiapkan lahan selain untuk tanaman padi dan palawija serta menyiapkan lahan untuk tanaman buah-buahan diantaranya lahan untuk menanam pohon Pepaya jenis California.

Danramil menambahkan, dalam teknisnya anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Karangtengah terjun langsung dari mulai penyiapan lahan, penanaman bibit sampai dengan merawat hingga masa panen tiba.

“Semua pengerjaan akan di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 09/Karangtengan secara bergilir setiap harinya,dengan mekanisme seperti itu di harapkan nanti akan menghasilkan produksi yang maksimal”, pungkasnya.(kominfo/ist/dim)

Tags pertanian-dan-perkebunan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 286
Kunjungan Bulan Ini : 19761
Kunjungan Tahun Ini : 101155

Ikuti Kami