Sidak SPBU Jelang Lebaran untuk Cegah Kecurangan

Demak - Menjelang arus mudik Lebaran, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Demak mengambil langkah proaktif dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kabupaten Demak. Jumat (29/03/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak terjadi kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, melalui Kasat Reskrim AKP Winardi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memeriksa tujuh SPBU di wilayah Kabupaten Demak. 

"Hari ini kami dari Satreskrim Polres Demak melakukan sidak di tujuh SPBU, untuk memastikan tidak adanya rekayasa penjualan BBM,” kata AKP Winardi.

Hasil dari sidak tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan kecurangan atau rekayasa pada penjualan BBM di SPBU yang diperiksa. 

“Dari tujuh SPBU yang kami sidak, tidak kami temukan adanya kecurangan atau pun rekayasa. Artinya, antara jumlah yang tertera dan BBM yang dikeluarkan sama,” lanjut Winardi.

Sementara, Pengawas SPBU, Ahmad Adi Putra, menyatakan bahwa pihak internal SPBU juga melakukan pengecekan secara rutin, dan di sidak oleh pihak terkait dilakukan secara berkala. 

“Selama ini di SPBU kami tidak ada kecurangan. Sidak juga rutin dilakukan oleh UPTD Demak dan tidak ada temuan apapun. Tidak minus atau lebih dari 0,030,” ungkap Adi.

Mengenai stok BBM menjelang Lebaran, Ahmad Adi menegaskan bahwa stok aman selama tidak ada kendala seperti banjir yang terjadi kemarin. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 729
Kunjungan Bulan Ini : 20159
Kunjungan Tahun Ini : 78961

Ikuti Kami