Takmir Masjid Agung Demak Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Demak- Al-Quran merupakan pedoman hidup dan sebagai petunjuk yang menerangi hati manusia untuk menghadapi berbagai problematika hidup, serta sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil.

Hal tersebut di sampaikan bupati Demak Eisti'anah saat memberikan sambutan pada malam peringatan Nuzulul Qur' di masjid Agung Demak, Jumat(22/4/22). 

Untuk itu, lanjut bupati saya mengajak segenap hadirin untuk senantiasa membumikan Al-Quran. Terlebih di bulan suci ini, mari kita perbanyak membaca, mempelajari, memahami, serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga berharap membaca Al-Quran dapat menjadi sebuah tradisi, sehingga nantinya masyarakat Demak tidak hanya dapat mengaji, namun juga dapat mengkaji isi Al-Quran. Dengan demikian, akan terjadi peningkatan pemahaman Islam di masyarakat" Lanjut Bupati. 

Menurut ketua takmir Masjid Agung Demak Abdullah Syifa dalam laporanya menyampaikan
Peringatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan pada malam ke 21 ramadan ini menghadirkan pembicara DR.Muhammad Arja' Imron dekan fakultas Syariah UIN Walisanga Semarang. 

"Adapun Tema peringatan  ini yakni Amalkan Alquran dalam setiap tarikan nafas kehidupan, dan selain ibu bupati kita juga mengundang bapak wakil bupati Ali Makhsun serta Unsur Forkopimda"tutur Abdullah Syifa. 

Dari pantauan di lokasi ratusan warga muslim memadati serambi dan halaman masjid Agung. 
Menurut Edi, petugas keamanan Masjid Agung banyak jamaah yang mengikuti pengajian karena para jamaah ini sekalian melaksanakan sholat tasbih pada malam 21 Ramadan seusai acara tersebut. ( kominfo/ rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 1039
Kunjungan Bulan Ini : 18196
Kunjungan Tahun Ini : 99590

Ikuti Kami