Talkshow Sub-PIN Polio: Sukseskan Pekan Imunisasi Polio di Demak

Demak -  Program talkshow RSKW Fm dengan tema kesehatan yang sangat informatif mengenai Sub-Pekan Imunisasi Polio (Sub-PIN) di wilayah Kabupaten Demak. Dengan mengundang Narasumber utama Darto Wahab, dan Chamidah, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak,  dengan host Rayya Ricky. Kamis, (18/01/2024). 

Darto Wahab menjelaskan bahwa Polio (Poliomyelitis) adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan kecacatan seumur hidup. 

"Virus Polio menyerang sistem saraf dan dapat menyebar melalui air atau makanan yang terkontaminasi. Imunisasi polio adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini, dan sangat penting untuk melindungi anak-anak dari risiko kelumpuhan," Kata Darto. 

Darto Wahab menyoroti pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mendukung keberhasilan Sub-PIN Polio.

"Ketika sebagian besar anak mendapatkan imunisasi, kita menciptakan kekebalan komunitas yang melindungi anak-anak yang belum mendapatkannya," ujar Darto.

Sementara Chamidah pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Sub-PIN Polio diadakan sebagai respons terhadap temuan beberapa kasus polio di beberapa wilayah. Upaya ini dilakukan untuk menghentikan penularan virus polio dan melindungi anak-anak dari risiko kelumpuhan. 

"Setiap staf kesehatan dan relawan terlibat aktif dalam memberikan imunisasi kepada anak-anak," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut dijelaskan pula bahwa imunisasi polio sangat aman dan penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang tidak dapat diobati ini.

Di akhir talkshow  kedua narasumber mengajak masyarakat untuk mendukung program imunisasi, membawa anak-anak untuk mendapatkan vaksin, dan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyakit menular. 

"Tetaplah dengarkan Radio Suara Kota Wali untuk informasi kesehatan yang lebih bermanfaat," pungkasnya. 
(Kominfo/Apj-ist).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 185
Kunjungan Bulan Ini : 17482
Kunjungan Tahun Ini : 163449

Ikuti Kami