Tekan Penyebaran Covid-19, Semua Pihak Diminta Untuk Bersinergi

Demak – Sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi covid-19, Kecamatan Dempet menggelar Forum Komunikasi Ulama Umaro yang diselingi dengan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, Selasa (30/3/2021) di Aula Kecamatan Dempet.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak Joko Sutanto serta tamu undangan.

Camat Dempet Joko Wiyono dalam laporannya menyampaikan, sebuah program akan berhasil apabila semua unsur bersinergi, saling membantu mengurangi dan mengatasi permasalahan khususnya pengentasan pandemi covid-19 . Jika semua unsur ikut berpartisipasi dalam penyelengaraan vaksinasi Covid-19 maka penyebaran covid-19 akan mudah di tekan.

“Setiap unsur memiliki peran yang sangat penting, misal puskesmas sebagai petugas vaksinator, babinsa dan babhinkamtibmas sebagai pengawas serta para tokoh masyarakat dan kepala desa sebagai penggerak dan pendorong masyarakat agar mau divaksin”, Kata Joko Wiyono.

Pihaknya juga mengajak pada peserta yang hadir untuk mensosialisasikan bahwa vaksin ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

Sementara  dalam arahannya Wabup menjelaskan, bahwa pandemi covid-19 membawa perubahan sangat besar di segala bidang seperti sosial, ekonomi, seni budaya serta perubahan perilaku masyarakat. Selain itu pihaknya juga mengungkapkan  saat ini Demak menempati posisi 18 tingkat Jawa Tengah terkait pandemi covid-19.

“Kalau biasanya silaturahmi dengan bersalaman, sekarang tidak lagi. Mau tidak mau memang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, “ungkapnya.

Ditambahkan Wabup Demak termasuk sektor penyangga pangan, sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan pangan. “Tetap bersyukur dan mengakui bahwa korona memang ada, akan tetapi tidak perlu khawatir dan juga jangan disepelekan, “tutupnya. (kominfo/ist)

 

 

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 777
Kunjungan Bulan Ini : 16553
Kunjungan Tahun Ini : 162520

Ikuti Kami