Terjadi Arus Pendek Sebabkan Satu Rumah Terbakar di Tlogorejo Karangawen

Demak - Kebakaran rumah terjadi di Desa Tlogorejo, Cogeh, RT 01 RW 07, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, pada Rabu pagi, 2 Oktober 2024. Kebakaran terjadi pada pukul 08.18 WIB ini pada rumah berukuran 10 x 17 meter milik Suratman Bin Suparno.

Informasi yang di dapat, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran dari Regu 3 Karangawen bersama personel dari Polsek Karangawen setelah menerima laporan segera meluncur di lokasi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran, sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 10.07 WIB.

Dalam insiden ini, pemilik rumah mengalami kerugian materil yang diperkirakan mencapai 200 juta rupiah. Selain petugas pemadam kebakaran, proses pemadaman turut dibantu oleh warga setempat.

“Kami sangat mengapresiasi cepatnya respons dari petugas Damkar dan Polsek Karangawen. Berkat kerjasama mereka dengan warga sekitar, kebakaran ini dapat ditangani tanpa korban jiwa, meskipun kerugian materil cukup besar.” kata Plt. Kabid Linmas dan Damkar Kabupaten Demak, Sardi, Kamis, (03/10/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar bangunan rumah yang berdinding tembok, beratap genting, dan berlantai pelur.

Sardi juga menambahkan bahwa masyarakat harus waspada dan berhati hati dengan instalasi listrik di rumah. 

"Kebakaran akibat korsleting listrik ini sering terjadi. Kami mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi instalasi listrik mereka agar insiden serupa dapat dihindari di masa depan," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 844
Kunjungan Bulan Ini : 8330
Kunjungan Tahun Ini : 273814

Ikuti Kami