Tingkatkan Kemampuan Personel Dengan Latihan Intelejen Dan Teritorial

Demak - Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya Kodim 0716/Demak menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latosar) Intelejen dan latihan dasar umum teritorial di Aula Makodim Demak, Selasa (11/01/2022).

Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial dan Intelejen mengatakan, untuk menunjang kemampuan para anggota intelejen dan para Babinsa Kodim 0716/Demak, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

 “Saya harapkan dalam pengetahuan intelejen dan keterampilan dasar Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota dan sebagai insan Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan,” papar Kasdim.

“Agar terus memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan elemen masyarakat, agar dapat deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi,” imbuhnya.

Kasdim Supriyono juga menyampaikan, kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar prajurit.

Meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima kemampuan Ter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Ter dan materi lainnya.

Pihaknya juga menekankan tekankan setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

“Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap prajurit di Satuan Teritorial,” pungkasnya.(kominfo)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 117
Kunjungan Bulan Ini : 26696
Kunjungan Tahun Ini : 172663

Ikuti Kami