Tingkatkan SDM Untuk Menunjang Pariwisata Di Demak

Demak – Sebagai upaya memperkenalkan dan memajukan pariwisata di Kabupaten Demak, Dinas Pariwisata (Dinparta) Kabupaten Demak membuka pelatihan bidang pariwisata yang diperuntukan untuk masyarakat Demak. Pelatihan tersebut meliputi Desa Wisata, Homestay / Pondok Wisata, Inovasi Sajian Kuliner, Pemasaran Digitalisasi Pariwisata dan Pengelolaan Toilet Bersih.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini sangat penting guna peningkatan kapasitas SDM pariwisata, karena lewat pelatihan ini pelaku industri pariwisata diajak untuk memiliki kompetensi diantaranya dalam hal pelayananan prima dan pemasaran melalui digital.

“Ini juga bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas destinasi pariwisata dan daya saing kepariwisataan daerah. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat lokal,”kata Endah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/09/22).

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta meliputi berKTP Demak, Laki-laki/Perempuan maksimal 35 tahun, mempunyai minat mengembangkan pariwisata di Kabupaten Demak, menguasai media sosial serta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Untuk pelaksanaan selama 3 hari  pada bulan Oktober 2022, semua peserta nantinya menginap untuk lokasinya di Demak,”tambahnya.

Lanjut Endah, untuk pendaftaran dapat melalui link bit.ly/PelatihanPariwisataDemak. Atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Aris (081329674440). (kominfo/ist)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 1316
Kunjungan Bulan Ini : 15657
Kunjungan Tahun Ini : 161624

Ikuti Kami