TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Resmi Di Buka

Demak – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim 0716/Demak secara resmi dibuka. Pembukaan digelar dengan kegiatan upacara di lapangan Desa Bermi, Kecamatan Mijen, Rabu (20/09/23). 

Diawali dengan penyerahan alat kerja oleh wakil bupati Demak Ali Makhsun selaku irup upacara kepada perwakilan pelaksana dan dilanjutkan penandatanganan naskah TMMD oleh Wabup diserahkan kepada Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto.

Inspektur Upacara, Wabup Ali Makhsun saat membacakan amanat Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan, TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap, agar kegiatan TMMD Sengkuyung kali ini tidak hanya berfokus pada perbaikan infrastruktur saja, namun juga kegiatan non fisik, seperti pemberdayaan masyarakat, dan berbagai kegiatan yang selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis lokal.

Terpisah, Pasi Teritorial kodim 0716/Demak Kapten Chb Ajit Anggono  menyampaikan bahwa pemilihan lokasi Desa Bermi Mijen sebagai sasaran karena jalan didesa tersebut merupakan jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan, sama sekali belum tersentuh pembangunan.

Lanjutnya, terdapat dua sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pengecoran jalan penghubung sepanjang 442,5 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter.

“Sementara sasaran non fisik ada beberapa penyuluhan-penyuluhan diantaranya, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, stunting, donor darah dan lainnya,” pungkasnya. (kominfo/ry-ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 261
Kunjungan Bulan Ini : 2421
Kunjungan Tahun Ini : 179648

Ikuti Kami