Upacara HUT RI ke 78 Tahun, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tahun, 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju' di alun - alun Kabupaten Demak. Kamis, (17/8/23). 

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, jajaran Forkopimda, Kepala perangkat daerah / OPD se-Kabupaten Demak, Kabag di lingkungan Setda, para pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Demak, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, pimpinan BUMD, pimpinan lembaga serta tamu undnagan. 

Bupati Demak Eisti'anah bertindak sebagai Inspektur Upacara mengenakan seragam putih PDU. Sementara untuk Komandan Upacara Kapten Arh. Jalalul Hadi, Perwira Upacara Letda CPM Muryono, Komandan Paskibra Kapten Inf. Tulodho. Pembaca UUD 1945 Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Yang menyampaikan, rasa syukur karena di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini, kita semua masih dikaruniai nikmat hidup rukun, damai, dan terus menjalin persahabatan dalam pergaulan dunia. 

"Selain rasa syukur, penghargaan setinggi tingginya mesti kita haturkan kepada para pejuang. Dari mereka kita tahu, kehormatan memang harus diperjuangkan. Walau air mata, darah bahkan nyawa dikorbankan. Maka kita mesti bersumpah, untuk mengubah segala duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Eisti. 

Cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari penjajahan. Persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan, penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang. 

"Tapi tentu kita sadar, untuk mewujudkan

impian itu dan menjadikannya berkah di bumi Nusantara, bukanlah perkara gampang. Dia juga tidak bisa diupayakan oleh satu golongan apalagi satu orang. Semua pihak harus melakukan kerja seoptimal mungkin, harus melantunkan doa sekhusuk-khusuknya. Dan saya yakin, selama ini seluruh elemen kehidupan di Jawa Tengah telah melakukan kerja keras sekaligus menyampaikan doa terbaik," terang Eisti. 

Pada upacara tingkat kabupaten Demak ini juga disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dinkominfo Demak di ikuti oleh pleton TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, PGRI, , Korpri, Organisasi Masyarakat, Siswa OSIS dan Pramuka.

Selanjutnya pada sore hari pukul 16.15 WIB, akan di laksanakan Aubade atau upacara penurunan bendera merah putih. (Kominfo/Apj).

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 1511
Kunjungan Bulan Ini : 17287
Kunjungan Tahun Ini : 163254

Ikuti Kami