Upaya Responsif Polsek Demak Kota dan BPBD Atasi Genangan Air Pasca Hujan Deras

Demak -  Sebagai upaya mengatasi dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Demak beberapa hari terakhir, termasuk angin kencang yang menyertainya, Polsek Demak Kota bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak melakukan aksi penanganan genangan air di beberapa titik kritis. 

Kejadian ini terpusat di sepanjang Jalan Kyai Singkil, di depan MI Sultan Fatah, serta Jalan Kyai Jebat Bintoro, Demak Kota, pada Rabu, (13/03/2024).

Piket Spkt regu 2, di bawah kepemimpinan Aipda Raden Mianto dan Bripka Mashudi dari Kanit Propam Polsek Demak Kota, langsung turun ke lapangan untuk mendampingi tim BPBD dalam proses penyedotan air. Air yang berhasil disedot kemudian dialirkan ke Sungai Kalituntang Bintoro, Demak sebagai upaya cepat merespons situasi banjir yang menghambat aktivitas warga.

Untuk memastikan kelancaran operasi penyedotan air, dibutuhkan penutupan sementara pada beberapa jalan dan pengalihan arus lalu lintas. 

Iptu Rudi Tri Sayogo, Kapolsek Demak Kota, menekankan bahwa, "langkah responsif dan cepat merupakan bagian dari komitmen Polsek Demak Kota dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti banjir yang mengakibatkan genangan air," kata Kapolsek Demak Kota

Iptu Rudi juga mengimbau masyarakat Kota Demak untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah, khususnya jika tidak memiliki kepentingan mendesak.
"Mengingat kondisi cuaca yang masih cukup ekstrem. Dengan intensitas hujan deras dan angin kencang yang tinggi, kehati-hatian dan kewaspadaan menjadi prioritas utama," tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya penanganan, BPBD Kabupaten Demak mengerahkan sebanyak 4 mesin penyedot. Langkah ini diharapkan dapat segera mengurangi genangan air, memungkinkan jalan depan Pendopo Demak atau Jalan Kyai Singkil dan Jalan Kyai Jebat kembali dapat dilewati, serta memulihkan aktivitas masyarakat yang terganggu akibat genangan air. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 331
Kunjungan Bulan Ini : 20716
Kunjungan Tahun Ini : 79518

Ikuti Kami