UPK Wedung Berikan Bantuan Alat Usaha Serta Bagikan Hadiah Kepada Kelompok Masyarakat

Demak – UPK Wedung Kabupaten Demak menyelenggarakan acara tasyakuran dan penyerahan bantuan alat usaha serta bagi-bagi hadiah untuk kelompok masyarakat. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandandirian masyarakat miskin tersebut diadadakan di Gedung Serba Guna Desa Kenduren pada hari sabtu lalu.

Adapun bantuan yang di berikan berupa alat usaha meliputi timbangan, kompor gas, mesin giling mie, mesin seal gelas dan sebagainya. Sementara hadiah doorprize berupa sepeda ,kulkas, mecin cuci, televisi dan peralatan elektronik lainnya. 

Camat Wedung Mulyanto mengatakan, kegiatan UPK telah memberi kontribusi yang besar terhadap pergerakan ekonomi di Wedung. Melalui UPK, berbagai usaha masyarakat dapat tumbuh dengan adanya guliran dana tersebut.

Menurutnya, dari tahun ke tahun perkembangan UPK Wedung cukup signifikan dalam melayani anggota kelompok yang mempunyai usaha produktif. Oleh karena itu ia berharap UPK terus meningkatkan pelayanan kepada anggota kelompok masyarakat. Sebaliknya ia juga meminta kepada anggota kelompok yang meminjam kepada UPK untuk mentaati aturan dengan mengangsur pinjaman secara rutin.

“Saya mohon kerja samanya, masyarakat juga melakukan angsuran secara rutin agar kegiatan ini terus berlangsung dan memberi manfaat kepada lebih banyak lagi,”katanya.

Sementara, Ketua BKAD Wedung Muhayun menyampaikan, bahwa UPK ke depan akan menjadi BUMDESMA oleh karena itu Ia berharap kepada seluruh Kepala Desa Sekecamatan Wedung untuk tetap kompak  dalam menjaga keberlangsungan lembaga ini.

Kedepan para kepala desalah yang nantinya berperan aktif dalam kegiatan BUMDESMA ini . “Kami titip kepada para kepala desa setelah nantinya menjadi BUMDESMA kegiatannya lebih maju dan tetap memberi manfaat kepada seluruh warga Wedung yang tergabung dalam kelompok masyarakat. Sekali lagi Kepala Desa berperan utama dalam kemajuan BUMDESMA jelmaan dari UPK,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 397
Kunjungan Bulan Ini : 26975
Kunjungan Tahun Ini : 172942

Ikuti Kami