Wabup : Masyarakat Harus Berperan Memutus Rantai Covid Dengan Vaksinasi

Demak – Memang perlu disadari jika persoalan Covid-19 hingga saat ini belum usai, bahkan terdapat varian omicron yang penularannya lima kali lebih cepat. Perlu diwaspadai saat ini Kabupaten Demak telah naik level, berada pada level 2, hal ini terjadi karena pada saat level 1 masyarakat kurang menjaga protokol kesehatan, apalagi saat adanya aturan yang dilonggarkan. Demikian disampaiakn Wakil Bupati Ali Makhsun saat di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM pada acara bincang pagi , Senin (21/02/22).

“Sehingga masyarakat harus beradaptasi lagi,”kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, untuk memutus  mata rantai ini (Covid-19) menjadi tugas bersama bukan hanya Pemerintah, namun masyarakat juga harus berperan aktif, salah satunya dengan melakukan vaksinasi. Adapun hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster di Demak progresnya sangat bagus meskipun capaiannya belum tinggi.

“Saya sampaikan jika Covid ini ada, Omicron ini juga ada. Ayo kita tanggani bersama dengan cara vaksin jangan sampai mengabaikan itu. Mungkin banyak faktor mereka tidak vaksin, karena takut dan berita hoax yang beredar. Kita vaksin sama dengan menjaga kesehatan, bukan hanya diri sendiri namun juga orang sekitar,”jelasnya.

Sebelum menutup perbincangan, Wabup berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, segera melaksanakan vaksinasi  dan jika ada yang terpapar segera isolasi mandiri atau terpusat.(kominfo/ist/rdy)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 243
Kunjungan Bulan Ini : 26821
Kunjungan Tahun Ini : 172788

Ikuti Kami