Wabup Demak Terima Kuker Pemerintah Kota Metro

Demak - Wakil Bupati Demak Ali Makhsun menerima studi pembelajaran terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan, MCP dan penanganan kerugian daeraht pada Inspektorat pemerintah Kota Metro di gedung Grhadika Bina Praja, Kamis, (23/2/23). 

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan selamat datang kepada Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, beserta Rombongan yang telah hadir di Kota Demak. 

Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutannya menyampaikan, secara administratif, Kabupaten Demak terdiri dari 14 kecamatan dan 249 desa/kelurahan dengan jumlah warga mencapai lebih dari 1,2 juta jiwa. 

"Perekonomian Demak disokong tiga lapangan usaha terbesar, yakni Industri Pengolahan, Pertanian Perikanan dan Perdagangan. Kami juga punya potensi pariwisata yang masih sangat memungkinkan untuk digali dan dikembangkan," Kata Ali. 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Demak tengah fokus untuk menjadikan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera. Tak hanya itu saja, Pemkab juga selalu berupaya untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Secara konsisten, kami selalu memperhatikan kedelapan area intervensi dalam kegiatan koordinasi, supervisi dan pencegahan (korsupgah). Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," Ungkap Wabup. 

"Hasilnya, alhamdulillah selama lima tahun berturut turut opini WTP berhasil diraih oleh Kabupaten Demak. Tak hanya itu saja, capaian MCP Kabupaten Demak Tahun 2022 sebesar 97% dengan posisi sementara nomor 2 Jawa Tengah dan 6 Nasional." tambah Wabup. 

Disampaikan pula oleh Wakil Bupati bahwa upaya lain yang dilakukan Pemkab Demak yakni untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas adalah dengan meluncurkan aplikasi e-mentas.

"Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi yang bias memangkas waktu dan meminimalisir tindak kecurangan. Melalui e-mentas ini objek pengawasan dimudahkan dalam melakukan tindak lanjut hasil pemeriksaan. Progress nya bisa dilihat disini. Apakah sudah ditindaklanjuti atau belum," Jelasnya. 

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Demak menyampaikan pantun, Jambu citra segar dan enak, Harum mewangi bunga melati, Selamat datang di Kabupaten Demak, Semoga terkesan dan melekat di hati.

Sementara Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, di Kota Metro memiliki 5 kecamatan, 22 kelurahan dan penduduk 173.529 orang. 

"Terkait situasi kota Metro Insyaallah sampai saat ini aman nyaman dan tentram, karena IPM (Indeks Pembangunan Manusia) nya tertinggi di Provinsi Lampung" Kata Qomaru. 

Sementara dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Metro juga menyampaikan di Kota Metro sudah meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 12 Kali. 

"Kalau di Demak tadi WTP sudah 5 kali begitu ya pak Wakil Bupati, kalau kami di Kota Metro sudah 12 kali. Kenapa demikian kebetulan mantan - mantan Walikota memang berkomitmen untuk membangun peradapan dan kehormatan Kota itu menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Saat ini kami juga berkeinginan keras untuk membangun peradapan dan kehormatan Kota Metro ini dengan sebaik-baiknya. Walaupun dari sisi anggaran Metro itu tidak apa - apanya dengan Demak, hanya 942 Milyar sementara Demak 2,3 Triliun," Jelas Wakil Walikota Metro. 

"Oleh karena itu kehadiran kami dari Metro kesini, termasuk tadi diterima di Semarang itu salah satunya adalah menguatkan kami - kami yang di Inspektorat ini untuk selalu melihat keluar, seperti di Jawa, Sumatra dan Kabupaten Kota lain betala hebatnya mereka termasuk di Kabupaten Demak ini yang luar biasa," Tutupnya. 

Diakhir acara juga dilangsungkan penyerahan cinderamata oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun kepada Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan diikuti sebaliknya. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 110
Kunjungan Bulan Ini : 110
Kunjungan Tahun Ini : 177337

Ikuti Kami