Warga Desa Jamus Gotong Royong Bersihkan Sampah

Demak – Warga Desa Jamus Kecamatan Mranggen melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sungai dari sampah dan kayu yang menutup pintu saluran irigasi induk, Senin (27/12/21). Puluhan warga turun ke sungai berjibaku dengan lumpur menarik dan mengambil sampah yang menumpuk. Tumpukan kayu dan ranting yang menebal menghambat saluran air sehingga tidak lancar. 

Turut membantu gotong royong anggota TNI dari Babinsa  Koramil 12/Mranggen Sertu Saswito. Sertu Saswito mengatakan, dengan banyaknya sampah yang bertumpuk di sungai dapat  mengakibatkan air masuk ke permukiman warga saat terjadi hujan. 

"Kegiatan bersih sungai ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai. Warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai,” kata Sertu Sarwito. 

Ali warga setempat mendukung gerakan gotong royong dilakukan para warga, apalagi untuk kelancaran arus sungai yang melintas didesa. 
" Bila tidak dibersihkan aliran sungai ini bisa menimbulkan banjir dan masuk dipemukiman sehingga kita menjadi repot dan terimakasih sudah dibantu aparat babinsa " Ujar Ali. ( kominfo/ ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 241
Kunjungan Bulan Ini : 26819
Kunjungan Tahun Ini : 172786

Ikuti Kami