Warga Kerja Bakti Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Wulan

DEMAK – Paska banjir dan hujan yang terus menerus warga desa undaan kidul  melakukan kerja bakti di  tanggul sungai Wulan desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar,  Kamis (12/01/2023). Gotong royong kerja bakti kali ini dengan sasaran memperbaiki tanggul yang tergerus air pasca hujan terus menerus yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Demak akhir tahun lalu. 

Kepala Desa Undaan Kidul H. Muh Efendi menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan warganya tersebut melibatkan puluhan orang. Semuanya bekerja bakti dengan membersihkan tanggul sungai dengan alat seadanya yang di bawa warga.

Upaya penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh satu instansi namun seluruh perangkat daerah dan elemen masyarakat bersinergi untuk  penanganan bencana. 

”Saat ini curah hujan diberbagai daerah masih cukup tinggi untuk itu kami ingatkan agar masyarakat waspada dan tidak membuang sampah di sungai, sebab bila sampah terdorong arus sungai dan menumpuk akan menyumbat aliran sehingga air melimpas dan terjadi banjir”,ungkapnya.

Sementara itu Danramil 08/Karanganyar Kapten Cba Haryono, mengatakan bahwa karya bakti dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengairan dan kebersihan lingkungan. Pembersihan sampah-sampah di seputaran Kali Wulan ini, dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir luapan sungai. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini   membantu air sungai dapat mengalir dengan lancar. (kominfo)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 362
Kunjungan Bulan Ini : 14023
Kunjungan Tahun Ini : 72825

Ikuti Kami