Warga Serbu Pasar Murah Untuk Mencari Paket Sembako Murah

Demak- Ratusan warga desa Bogosari kecamatan Guntur memadati lapangan desa setempat untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah yang di gelar oleh pemkab Demak. Warga menyerbu stand yang menyediakan paket sembako terutama yang berisikan minyak goreng dan gula pasir, Rabu (12/4/23). 

Pasar murah yang dibuka oleh bupati Demak Eisti'anah ini melibatkan BUMD, TPPKK kecamatan, lembaga Perbankan dan UMKM digelar Pemkab untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan warga di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri menyediakan paket sembako maupun lainya dengan harga lebih murah dari pasaran. 

Harga paket sembako yang  murah ini mendorong masyarakat untuk membelinya. Seperti paket yang berisi minyak goreng satu liter dan gula pasir satu kilogram di jual Rp. 25.000 , . Sedangkan harga di pasaran berkisar Rp. 30.000,-  

Siti warga setempat mengaku dirinya membeli beberapa paket dari beberapa Stand yang ada, terutama gula pasir dan minyak goreng. 

" Mumpung ada pasar murah dan memang murah dari harga diluar, lumayan ada kemurahan sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 5.500 untuk du jenis barang ini gula dan minyak" Terangnya. 

Sementara Eni salah satu koordinator stand dari PT.LKM Demak Sejahtera mengatakan, paket sembako yang di sediakan standnya turun hingga 50% dari harga di pasaran. 

" Harga paket sembako yang berisi beras 2.5 kg, minyak 1 liter, gula pasir 1 kg dan ikan sarden satu kaleng kita jual seharga Rp. 40.000,- jika diluar harga paket tersebut bisa mencapai Rp. 80.000,-" Jelasnya. 

( kominfo/ rd)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ek

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 363
Kunjungan Bulan Ini : 23125
Kunjungan Tahun Ini : 104519

Ikuti Kami