Ajak OPD Teknik Siapkan Materi, Sebelum Pembuatan Naskah Sambutan

Demak – Dalam setiap acara yang diselenggarakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sering kali mengundang Kepala Daerah seperti Bupati. Pada acara tersebut pasti Kepala Daerah melakukan sambutan, untuk itu di perlukan kerjasama kepada semua OPD untuk mematuhi standar operasional penyusunan naskah sambutan.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Demak, Agung Hidayanto, di hadapan seluruh OPD, Jum’at (03/08/21) pada acara Sosialisasi Standar Operasional  (SOP) Permohonan Penyusunan Naskah Sambutan Bupati/Wakil Bupati Demak yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom metting di Ruang Command Center.

Agung menyampaikan, materi sambutan yang disampaikan oleh Bupati harus di dukung dengan bahan yang sesuai, agar sambutan yang disampaikan bisa selaras dan menggena di masyarakat terkait himbauan yang disampaikan.

“Tentunya materi yang disampaikan perlu kita dukung dan bahannya dari kita. Agar apa yang di sampaikan pimpinan itu nyambung. Bagaimana yang di sampaikan Bupati dapat mengena di masyarakat. Alangkah malunya kita, jika sambutan dari Kepala Daerah kurang pas,” ungkap Agung saat memaparkan materinya.

Dirinya mengatakan, dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), yang akan menggodok dan meramu namun bahannya dari OPD teknik. “Misal acara pelatihan pelaku wisata , kami yang meramu tapi bahannya dari Dinas Pariwisata (Dinparta). Untuk itu saya harapkan OPD terkait dapat mempersiapkan naskah dengan baik dan pemberitahuannya tidak dadakan atau mepet,”ujarnya.

Sehingga, lanjut Agung, jika OPD teknik dapat menyiapkan bahan dengan baik dan pemberitahuannya sesuai SOP (tidak mepet), maka akan menghasilkan naskan sambutan yang sesuai.

“Kita perlu mempersiapkan naskah sambutan dengan baik sesuai SOP agar arahan itu berbobot sesuai tuntutan jaman. Selanjutnya sambutan itu secara teknis dapat dilakukan oleh peserta, akan kurang pas jika arahan sulit di laksanakan peserta,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 1267
Kunjungan Bulan Ini : 28786
Kunjungan Tahun Ini : 174753

Ikuti Kami