Akan Dipasang Girder, Jalur Semarang Karangawen Ditutup Sementara

Demak – Jalur Semarang-Karangawen  rencananya akan di tutup sementara pada 14 Juli-16 Juli dan 21 Juli-23 Juli 2022, dari pukul 00.00 – 06.00 WIB. Hal ini seiring adanya pemasangan Erection Steel Boox Girder (SBG)  atau peyangga baja Flyover Ganefo.

Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro  mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pengusaha AKDP (Antar kota Dalam Provinsi) terkait penutupan jalur Semarang-Karangawen.

“Kami harapkan para awak AKDP bisa mentaati saat jalur di tutup sementara, mengingat titik tersebut merupakan jalur sibuk,”kata Henggar di ruang kerjanya, Senin (11/07/22).

Henggar menjelaskan, pemilihan waktu penutupan dari dini hari hingga pagi, dikarenakan pada saat tersebut arus lalu lintas tak begitu padat. Bila waktu penutupannya pada pukul 18.00 WIB, maka berpotensi menimbulkan permasalahan lalu lintas.  Meskipun, lanjut Henggar, di jalur itu memang terdapat jalur alternatif tapi tidak memungkinkan untuk dilewati bus besar.

“Kita menyarankan pekerjaan pada waktu-waktu itu (00.00-06.00 WIB). Kalau pengerjaan sejak pukul 18.00 WIB, lalu lintas akan sangat ruwet. Ya meskipun kendaraan AKDP yang beroperasi di pagi hari akan terganggu.  Tapi untuk BRT TransJateng juga akan menyesuaikan jam operasionalnya, yang biasanya beroperasi pukul 05.00 WIB, nanti akan menyesuaikan kondisi disana,”ungkapnya.  

Lebih lanjut Henggar pun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama mendukung percepatan pembangunan flyover Ganefo.

“Mohon masyarakat bisa mengerti, kebijakan penerapan manajemen rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan pembangunan flyover Ganefo ini,”pungkasnya. (kominfo)

 

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 376
Kunjungan Bulan Ini : 20761
Kunjungan Tahun Ini : 79563

Ikuti Kami