Bawaslu Demak Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Demak -  Bawaslu Kabupaten Demak menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bertemakan “Menumbuhkan Peran Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif pada Pemilu 2024”.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Amantis, Kamis (06/10/22) diikuti sejumlah elemen masyarakat dan menghadirkan narasumber dari PCNU Demak Aminudin serta Ketua Bawaslu Jateng Periode 2017-2022 M Fajar Saka.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh mengatakan, masyarakat harus ikut andil dalam mensukseskan Pemilu 2024. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas berbagai kepentingan, baik Pemkab Demak, organisasi masyarakat dan keagamaan, mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya.

Khoirul juga berharap, para peserta sosialisasi, dapat turut serta melakukan pengawasan di setiap tahapan pemilu guna mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.  

“Jika di tahapan pemilu terjadi pelanggaran, maka bisa menyampaikannya ke Bawaslu Demak, baik secara langsung maupun tidak langsung,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bagi peserta sosialisasi dapat menyampaikan informasi yang diterima kepada komunitas maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal guna menjaga kualitas penyelanggaraan pemilu lebih baik lagi. (kominfo)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 426
Kunjungan Bulan Ini : 29271
Kunjungan Tahun Ini : 175238

Ikuti Kami