Bupati Demak Bangga Atas Capaian Prestasi Tahun 2022

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak dalam capaian visi dan misi Bupati  tahun 2022, menorehkan beragam prestasi dan penghargaan yang  patut untuk di banggakan. 

Beragam prestasi yang telah di dapatkan antara lain peringkat I Monitoring Center For Prevention Komisi Pemberantasan Korupsi (MCP KPK), Juara I Anugerah Pesona Indonesia Kategori Destinasi Wisata Belanja (Asap Indah Wonosari), Rekor Dunia MURI Pemrakarsa dan Penyelenggara Pawai Delman Terbanyak pada acara Grebeg Besar.

Kemudian peringkat 6 besar Outstanding Achievment pelayanan SP4N LAPOR, selanjutnya TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji (DES PSC 119), TOP Digital Implementation Tingkat Nasional, Kabupaten Peduli HAM, Kabupaten Layak Anak Kategori Madya, STBM Award Akses Jambat 100% sehat, dan Satu Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri.
 
“Tentu hal ini tidak hanya dilakukan beberapa OPD saja namun juga merupakan kerjasama antar OPD dan pemangku kepentingan dilingkungan pemerintah Kabupaten. Karena kita selalu bersinergi, berkoordinasi bersama untuk wujudkan Demak yang lebih baik lagi,” Kata Bupati  Eisti’anah saat Talk Show di studio RSKW 104.8 FM, Senin (9/1/23).

Acara talk show yang berlangsung di ruang siar RSKW 104.8 FM yang dengan moderator Kadinas Kominfo Endah Cahyarini bertemakan  ‘Kilas Balik Capaian Visi Pemerintah Kabupaten Demak’.

Lebih lanjut Bupati Demak menyampaikan bahwa di tahun 2022 upaya pemkab untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih sejahtera juga telah dilakukan.

“Berbagai kegiatan sudah kita jalankan sesuai dengan perencanaan awal. Lewat program-program unggulan kita berusaha meningkatkan taraf kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera, di antara program yang telah kita laksanakan adalah pertama ada distribusi bansos, kemudian pelatihan wisata, ada juga pelatihan keterampilan diri melalui BLK, selanjutnya pemberdayaan masyarakat, perizinan home industri serta control dan pengendalian harga pangan,” jelas Eisti.

Orang nomor satu di  Demak ini juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Demak ini terus di pantau perkembangannya.

“Mulai dari jauh hari, kami sudah melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi dan terus memantaunya setiap saat. Untuk prediksi resesi ekonomi di tahun 2023 upaya preventifnya masih terus dikaji dan sebagian persiapan serta strategi sudah dijalankan sesuai arahan dari provinsi maupun pusat. Yaitu dengan penyelesaian distribusi bansos dan memaksimalkan upaya ketahanan pangan yang ada di Demak,” Pungkasnya. (Kominfo/Apj-rd).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 390
Kunjungan Bulan Ini : 10149
Kunjungan Tahun Ini : 228850

Ikuti Kami