Bupati Demak Terima Kasepuhan Kadilangu dalam Acara Pisowanan Di Pendopo

Demak - Pihak Kasepuhan Ahli Waris Sunan Kalijaga Silaturahmi dengan Bupati Demak dalam tradisi Pisowanan. Acara pisowanan ini merupakan kunjungan balasan pihak kasepuhan. Yang sebelumnya Bupati bersama Forkopimda mengawali pisowanan di Kadilangu. 

 

Kunjungan dipimpin Sesepuh Ahli Waris Raden Muhammad Cahyo Iman Santoso diterima Bupati Eisti’anah yang didampingi Wakil Bupati Ali Makhsun, unsur Forkopimda dan Sekda Demak, Selasa (28/05/24) di Ruang Transit pendopo kabupaten. 

 

Sesepuh Raden Muhammad Cahyo Iman Santoso menyampaikan, adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Pisowanan Balasan ini untuk silaturahmi setelah beberapa waktu lalu dari Pemkab melakukan Pisowanan ke pihak Kasepuhan sekaligus memberikan undangan dalam acara penjamasan ( pencucian pusaka peninggalan Sunan Kalijogo ) nantinya.

 

”Kita bersama rombongan kasepuhan melakukan Pisowanan balasan kepada Bupati sekaligus memberikan undangan dalam acara penjamasan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2024,”kata Sesepuh Kadilangu.

 

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berdiskusi terkait pelaksanaan kegiatan Iring-Iringan Prajurit 40an. Dalam prosesi pengawalan minyak jamas dari pendopo ke kadilangu. 

 

”Semoga pelaksanaan Grebeg Besar 2024 dapat berjalan sukses dan lancar serta dapat memberikan pesan spiritual dan kesan hikmat,”kata Sesepuh Kadilangu.

 

Sementara, Bupati Eisti’anah mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Ahli Waris Sunan Kalijaga. 

 

Dirinya berharap dengan melakukan koordinasi antara Pemkab dan Pihak Kasepuhan Kadilangu agenda rangkaian Grebeg Besar tahun ini dapat berlangsung dengan meriah, aman dan sukses tanpa terkendala apapun. 

 

Acara pisowanan ini merupakan agenda rangkaian pelaksanaan grebeg besar Demak pada tanggal 10 dzulhijah atau saat hari raya Idul Adha. (kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 31
Kunjungan Hari Ini : 1252
Kunjungan Bulan Ini : 15593
Kunjungan Tahun Ini : 161560

Ikuti Kami