Bupati Serahkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Perikanan Di Kabupaten Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan bantuan geomembran bagi para pelaku usaha perikanan skala mikro kepada Kelompok Petambak Garam, Pembudidaya Ikan, Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan bertempat di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, Selasa, (19/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan seperti, excavator, bibit dan pakan udang, coolbox, zak garam, serta bantuan kompor tungku.

Bupati Eisti’anah berharap peralatan yang diberikan dapat dimaksimalkan penggunaannya dan diperhatikan perawatannya sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan usaha perikanan kelautan bagi para kelompok penerima bantuan,”kata Eisti.

Terlebih, lanjut Eisti, kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi tinggi yang mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Kabupaten Demak memiliki garis pantai yang cukup panjang melintasi Kecamatan Sayung, Karangtengah, Bonang hingga Wedung dan menyimpan kekayaan alam perikanan yang luar biasa.

“Potensi perikanan yang ada di Kabupaten Demak tidak hanya pada perikanan budidaya saja, tetapi juga pada perikanan tangkap yang cukup menjanjikan bagi warga Demak sebagai sumber penghidupan”, tuturnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak Nanang Tasunar menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu para kelompok pengolah dan pemasar Unit Pengolahan Ikan (UPI) skala mikro dan kecil dalam mengembangkan usahanya.

Harapannya pelaku usaha baik secara mikro, kecil dapat melakukan pengolahan produk perikanan dengan menerapkan Good Manufacturing Practise (GMP) dan Standard Sanitation Operating Procedure (SSOP) serta dapat dapat mengubah mindset UPI sehingga memberikan keyakinan pada publik bahwa produk perikanan yang dihasilkan oleh UPI skala mikromikro kecil sudah memenuhi persyaratan kesehatan. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 1087
Kunjungan Bulan Ini : 1087
Kunjungan Tahun Ini : 219788

Ikuti Kami