Damkar Sigap Bersihkan Lokasi Pasca Kegiatan Prajurit Patangpuluhan

Demak – Gerak cepat dari petugas Damkar Kabupaten Demak patut diapresiasi. Sebab seusai pelaksanaan prosesi iringan prajurit patang puluhan yang berlokasi di lingkungan Pendopo Kabupaten Demak. Personil Damkar langsung membersihkan area yang ada di kantor bupati. 

Tidak bisa dipungkiri event dengan skala besar tersebut melibatkan banyak delman ( kereta kuda) dan sudah dipastikan pasca acara akan meninggalkan banyak kotoran dan bau yang kurang sedap. Tampak
Mobil Damkar di menyemprotkan air pada kotoran kuda yang tercecer  dibersihkan. 

Plt Kasi Damkar Maskanah menyampaikan, kegiatan pembersihan sudah dimulai pada hari Minggu, sesaat setelah peserta iring-iringan meninggalkan lokasi.

“Tim sudah terjun, setelah kemarin peserta iring-iringan bertolak ke lokasi Makam Sunan Kalijaga. Ini harus segera dibersihkan karena menimbulkan bau dari kotoran kuda dan urin kuda,”kata Maskanah.

Dalam proses pembersihan, pihaknya memanfaatkan air bertekanan tinggi dari mobil pemadam kebakaran dan menggunakan campuran larutan pewangi untuk menghilangkan bau yang ditimbulkan.

“Karena dari tekanan air yang tinggi dapat menghilangkan kotoran kuda dengan cepat,”terangnya.

Lebih lanjut Maskanah menyebutkan, jika dimungkinkan pembersihan hari ini belum selesai, pihaknya akan kembali melakukan pembersihan pada besok. (kominfo/ist-rdy)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 738
Kunjungan Bulan Ini : 4020
Kunjungan Tahun Ini : 85414

Ikuti Kami