Deteksi Dini Antisipasi Banjir Dimusim Hujan

Demak – Kapolsek Gajah AKP Sunardi bersama jajarannya melakukan pengecekan debit air bendungan sungai Wilalung Desa Wilalung Kecamatan Gajah, Kamis (01/12/22). Hal ini dilakukan dalam rangka mendeteksi awal bencana banjir.

AKP Sunardi menyampaikan, pengecekan ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi dampak intensitas curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir sehingga dapat menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran sungai meluap ke rumah warga.

“Beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi, jika tidak dilakukan pemantauan ditakutkan airnya meluap sampai ke rumah warga,” kata AKP Sunardi.

Dari hasil monitoring tersebut, AKP Sunardi menyampaikan, kondisi arus sungai terpantau di Bendungan Wilalung keruh berarus dan untuk ketinggian saat ini masih dalam keadaan normal.

“Alhamdulillah dari hasil monitoring dan penyampaian dari petugas penjaga pintu air bendungan kondisi arus sungai terpantau keruh berarus dan untuk ketinggian saat ini masih dalam keadaan normal,” terang AKP Sunardi.

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

Dalam kesempatan tersebut AKP Sunardi menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di dekat bendungan agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena banjir bisa datang kapan saja akibat curah hujan yang tinggi.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada penjaga pintu air bendungan Wilalung diharapkan dapat sesegera mungkin menginformasikan kepada Polsek Gajah apabila debit air dibendungan dalam keadaan membahayakan. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 299
Kunjungan Bulan Ini : 15107
Kunjungan Tahun Ini : 15107

Ikuti Kami