Gali Aspirasi Komisi X DPR RI Kunker ke Demak

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menerima Kunjungan Kerja Reses  Komisi X DPR RI. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah di terima  Bupati Eisti’anah di dampingi Wakil Bupati Ali Makhsun, Forkopimda, PJ Sekda serta Kepala OPD di Pendopo Satya Bhakti, Jumat (15/07/22). 

Adapun Maksud dan tujuan kunker dalam rangka menggali aspirasi dan pengawasan yang berkaitan dengan program 1 juta guru P3K,  mengenai kebijakan kurikulum,  dan terkait pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Demak. 

“Kunjungan Kerja dalam rangka reses ini intinya kita ingin menggali aspirasi dan tidak kalah pentingnya yakni melakukan pengawasan yang berkaitan dengan program 1 juta guru P3K, mengenai kebijakan kurikulum,  terkait  pariwisata dan ekonomi kreatif,”kata Ferdiansyah.

Pihaknya juga menginformasikan bahwa kunjungan tersebut melibatkan berbagai mitra seperti yang berada dalam bidang olah raga, pendidikan maupun kepariwisataan.  

“Yang perlu kami informasikan mitra-mitra kami ini berada di cluster 3, cluster 3 ini hanya dalam tatanan kebijakan, kalau membantu hanya dalam tahap bimbingan teknis, tidak bisa dalam konteks kontraktual oleh karena itu juga, kami mohon ada usulan dari Kabupaten Demak untuk nantinya membagi beberapa mitra kami melalui DAK,”ungkapnya. 

“Apa yang kami utarakan ini pasti ada untuk Kabupaten Demak. Pasti harapan yang lebih baik untuk tahun 2023,”imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah merasa beruntung Kabupaten Demak di jadikan daerah kunjungan.
 “Masih banyak kekurangan, mungkin dengan adanya kunjungan disini bisa membantu kami yang ada di daerah. Karena dari faktor manapun kita ingin menyalurkan keluhan dan kendala kita yang ada di Kabupaten Demak.”

Eisti juga  menjelaskan, bahwa Demak memiliki wisata religi  yang sampai kapanpun tidak akan hilang namun masih banyak PR yang perlu dibenahi lagi. Selain itu dari sektor ekonomi kreatif, Demak juga memiliki tempat pengasapan ikan, yang menjadi pusat percontohan di berbagai daerah, dengan suksesnya mengelola ikan tangkap di Demak.

“Memang masih banyak kendala juga, namun tempat pengasapan ikan di Demak menjadi tempat percontohan, suksesnya pengelolaan ikan tangkap kita (Demak),”ujarnya.

Sebelum memasuki sesi dialog antara Komisi X DPR RI dan Pemkab Demak, dilanjutkan dengan bertukar cendramata dan plakat serta berfoto bersama.

Perlu diketahui, sebelum melakukan kunjungan di Pendopo Kabupaten Demak, rombongan Komisi X DPR RI terlebih dahulu melakukan kunjungan ke SMP 1 Demak, SMA 3 Demak dan SMK 1 Demak. Selanjutnya, rombongan bertolak ke Makam Sunan Kalijaga untuk berziarah dan melakukan solat jumat di Masjid Agung Demak. (kominfo/ist-rdy)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 266
Kunjungan Bulan Ini : 4297
Kunjungan Tahun Ini : 85691

Ikuti Kami