Gelar Blue Light Patrol, Untuk Cegah Peningkatan Kriminalitas

Demak – Kejahatan jalanan dan premanisme diprediksi akan meningkat selama bulan puasa. Hal tersebut terjadi karena desakan ekonomi untuk mencukupi kebutuhan hidup sehingga memicu terjadinya peningkatan kejahatan.

“Prediksi begini menjelang Idul Fitri pasti banyak kebutuhan dan ini banyak pelaku kejahatan yang membutuhkan uang. Maka untuk mencegah meningkatnya kriminalistas kami menggelar blue light patrol,” kata Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang saat pelaksaan blue light patrol di Wilayah Kecamatan Wonosalam, Minggu (18/04/21).

Disampaikan, blue light patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari. “Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi disekitarnya”, ujarnya.

Adapun rute yang dilalui saat blue light patrol meliputi rute permukiman penduduk, pertokoan, obyek vital perbankan dan perkantoran pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Wonosalam.

Ditambahkan AKP Eko, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin selama bulan suci ramadhan. “Semoga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat membuat mereka merasa aman dan nyaman selama bulan suci ramadhan ini”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 206
Kunjungan Bulan Ini : 19636
Kunjungan Tahun Ini : 78438

Ikuti Kami