Gencarkan Pelatihan Kerja untuk Mengurangi Angka Pengangguran

DEMAK - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak gencar lakukan pelatihan guna menurunkan angka TPT (Tingkat Pengangguran Terbuka) di Kabupaten Demak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Agus Kriyanto melalui Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak Agus Sukiyono menyampaikan dari 600 ribu TPT sudah teratasi sesuai target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2022 mencapai 6.11 persen.

“Kami masih sesuai dengan target on the track bahkan kami berhasil menekan angka pengangguranya, mencapai 6,11 persen dari target yang ditentukan yaitu 6,54 sampai 7,49 persen, bila di angka 7,49 keatas maka dinilai gagal,” kata Agus saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (16/12/22). 

Dalam kesempatan tersebut Agus menyampaikan hampir seluruh pabrik yang berada di Kabupaten Demak telah bekerja sama dengan Dinnakerind. 

Dengan adanya kerja sama tersebut, setidaknya bisa lebih cepat menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Demak khususnya peserta pelatihan.

“Dengan pelatihan masif, di tempat kami Ataupun di LPKS (Lembaga Pelatihan Kerja Swasta) kemudian langsung dikerjakan dengan perusahan yang bekerja sama dengan kami. Sehingga kami salurkan langsung ke perusahan, misalnya kalau pelatihan menjahit bisa ke pabrik glory, hampir semua pabrik di Demak telah bekerja sama dengan kami meski tidak secara tertulis,” jelas Agus. 

“Kami sudah ada kesepakatan, seluruh anggota apindo Demak dengan anggota 39-40 bisa disalurkan kesana. " Tambahnya. 

Agus juga menyampaikan adapun beberapa pelatihan yang diberikan yakni meliputi pelatihan menjahit, makanan, tukang las, otomotif, servis motor dan masih banyak lainnya. 

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari Dinnakerind anda dopat mengunjungi laman web Dinnakerind dan atau dapat melalui aplikasi pencari kerja yang telah disediakan oleh Dinnakerind yakni aplikasi Simonak (Sistem Informasi Manajemen Online Tenaga Kerja). (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 217
Kunjungan Bulan Ini : 30179
Kunjungan Tahun Ini : 176146

Ikuti Kami