Harga Kepokmas Jelang Nataru Cenderung Naik

Demak - Menjelang hari besar seperti hari Natal dan Tahun Baru kebutuhan Kepokmas di Kabupaten Demak cenderung naik. Hal tersebut karena permintaan pelanggan yang semakin meningkat. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak Iskandar Zulkarnain menyampaikan menjelang hari natal dan tahun baru harga sejumlah bahan pokok cenderung merangkak naik, seperti telur, beras, minyak, dan terigu.

"Kenaikan harga Kepokmas secara umum harganya stabil, misalkan naik turun pun itu hanya seribu, dua ribu rupiah dan itu hal yang wajar, yang paling tinggi itu harga telur dan itu tidak hanya terjadi di Demak saja tapi se Jawa Tengah bahkan nasional. Alhamdulillah yang lainnya stabil hanya harga telur saja yang mengalami kenaikan signifikan." Kata Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (13/12/22).

Dalam kesempatan tersebut Iskandar juga menyampaikan dengan adanya kenaikan harga telur yang signifikan, langkah selanjutnya adalah melakukan koordinasi dengan Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) provinsi terkait. 

"Terkait kenaikan telur nanti kami akan berkoordinasi kembali kepada Disperindag bagaimana langkah selanjutnya. Karena tidak mungkin hanya di Demak saja yang akan dilakukan operasi pasar. Sehingga seharusnya operasi pasar dapat di jalankan secara meluas seperti kasus minyak goreng dahulu, harapan kami telur juga begitu, " Jelas Iskandar. 

Sebagai informasi kenaikan harga bahan pokok tersebut dimulai semenjak dua pekan lalu, seperti harga telur yang pada awalnya 25 ribu per kilogram sekarang mencapai 31 ribu per kilogram, kemudian harga minyak goreng pun turut mengalami kenaikan yang pada awalnya 14 ribu untuk kemasan satu liter, sekarang menjadi 17 ribu per kemasan satu liternya. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 145
Kunjungan Bulan Ini : 30107
Kunjungan Tahun Ini : 176074

Ikuti Kami