Jalan Sehat Peringatan Hardiknas Diikuti Ratusan Pelajar

Demak – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tanggal 2 Mei 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak mengelar jalan sehat. 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelajar tersebut dilepas oleh Bupati Demak Eisti’anah didampingi Sekda Demak Akhmad Sugiharto serta Kadindikbud Haris Wahyudi Ridwan, Jum’at (17/05/24).

Jalan sehat diawali dari depan Pendopo yang kemudian dilanjutkan melalui rute jalan-jalan protokol di Kota Demak.

Bupati Eisti’anah mengapresiasi peringatan Hari Pendidikan Nasional diisi dengan kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari anak-anakku usia sekolah hingga BUMN/BUMD.

Dirinya berharap, kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi sarana lebih memasyarakatkan olahraga, menggelorakan hidup sehat, serta meningkatkan kebersamaan.

”Ini sangat penting, mengingat kesehatan dan kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan ketahanan SDM dalam pembangunan,” kata Eisti.

”Jika badan kita sehat, jiwa kita pun menjadi sehat. Sehingga kita dapat melakukan berbagai hal positif untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu Demak bermartabat, maju dan sejahtera,” tambahnya. 

Sementara, Kadindikbud Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan peringatan Hardiknas diperlukan untuk mengingat pentingnya mengenyam proses pembelajaran agar makin berkualitas secara keilmuan. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 1392
Kunjungan Bulan Ini : 15733
Kunjungan Tahun Ini : 161700

Ikuti Kami